Dari Jerman: Makanan Tradisional Keluarga Jerman

Hi, it’s me, Isla! Sebagai anak Pendidikan Bahasa Jerman, kurang afdol rasanya kalau aku tidak memberikan informasi seputar Jerman kepada kalian. Nah kali ini aku mau memberi tahu kalian makanan tradisional khas Jerman. Jerman memiliki beragam makanan tradisional yang lezat dan menggugah selera. Berikut adalah beberapa makanan tradisional Jerman yang populer:

  •  Bratwurst

(https://pin.it/21RxX3j )

Sosis yang dibuat dengan daging babi atau sapi yang dibumbui dengan rempah-rempah seperti merica dan biji ketumbar. Bratwurst biasanya disajikan dengan sauerkraut dan mustard.


  • Schnitzel

(https://pin.it/21RxX3j )

Potongan daging yang dilapisi tepung roti dan telur, lalu digoreng hingga garing. Schnitzel dapat disajikan dengan saus mushroom atau gravy.


  • Sauerkraut

(https://pin.it/5NKHp4X )

Sayuran kol yang diiris dan difermentasi dalam garam dan cuka. Sauerkraut biasanya disajikan sebagai sampingan dengan makanan seperti sosis atau schnitzel.

  •  Kartoffelpuffer

(https://pin.it/7CpvTa2 )

Adalah kue kentang goreng yang terbuat dari kentang parut yang dicampur dengan tepung dan telur. Kartoffelpuffer biasanya disajikan dengan apel saus atau saus krim asam.

  • Spätzle

(https://pin.it/1lR0KEi )

Adalah mie tradisional Jerman yang terbuat dari tepung terigu, telur, dan air. Spätzle biasanya disajikan dengan saus gravy atau keju.

  •  Leberknödel

(https://pin.it/54CP9eb )

Adalah bola daging hati yang dibuat dari hati sapi yang dicampur dengan tepung roti, telur, dan rempah-rempah. Leberknödel biasanya disajikan dengan sup atau saus gravy.

  •  Rote Grütze

(https://pin.it/46jlNkM )

Adalah dessert yang terbuat dari buah berry, seperti raspberry dan blackberry, yang direbus dengan gula dan tepung jagung untuk menghasilkan konsistensi jeli. Rote Grütze biasanya disajikan dengan whipped cream.

Nah itu dia beberapa makanan tradisional khas Jerman yang terkenal dan tentunya menggugah selera. Tertarik untuk mencoba?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat mie ayam yang lezat dan enak

Jenis-jenis bumbu dapur yang digunakan dalam masakan

Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba