Dari Jerman: Negara dengan 1001Jenis Roti

Hi, it’s me, Isla! Kalian tau gak sih kalau Jerman dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai jenis roti yang lezat dan terkenal di seluruh dunia. Beberapa jenis roti yang populer di Jerman antara lain:

  • Roggenbrot (roti gandum hitam)

(https://pin.it/39ihin2 )

Roti gandum hitam yang terbuat dari campuran gandum dan gandum hitam. Roti ini biasanya empuk dan lembut dengan rasa khas dan aromatik.

  • Vollkornbrot (roti gandum utuh)

(https://pin.it/1pSQe0R )

Roti yang terbuat dari tepung gandum utuh, seringkali memiliki biji-bijian atau biji-bijian seperti beras, kacang polong, dan lentil.

  • Brezel (pretzel)

(https://pin.it/1pSQe0R )

Roti yang berbentuk lingkaran dan melingkar dengan bagian ujung yang menyerupai simpul atau tali. Roti ini memiliki rasa yang asin dan khas, dan sering dimakan sebagai camilan atau sarapan.


  • Brötchen (roti bulat) 

(https://pin.it/7zienzr )

Roti bulat kecil yang biasanya digunakan untuk membuat roti lapis atau roti panggang. Roti ini sering dimakan untuk sarapan atau makan siang.


  • Pumpernickel 

(https://pin.it/5XNFLvr )

Roti gandum hitam yang dihasilkan dari proses pemanggangan lama dan lambat. Roti ini memiliki tekstur padat dan rasa manis yang unik.

  • Stollen 

(https://pin.it/2nvfqv7 )

Roti manis yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, mentega, kismis, dan rempah-rempah. Roti ini biasanya dimakan pada saat perayaan Natal.

  • Laugenbrot (roti soda)

(https://pin.it/5rlMKYT )

Roti garam yang dihasilkan dari proses pencelupan dalam larutan soda sebelum dipanggang. Roti ini biasanya empuk dan lembut dengan rasa yang khas.

 

Nah itu dia jenis-jenis roti yang ada di Jerman. Jadi kalau kalian nanti liburan ke Jerman dan ingin memberi roti, harus spesifik ya sebutin jenis rotinya! Auf Wiedersehen..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat mie ayam yang lezat dan enak

Jenis-jenis bumbu dapur yang digunakan dalam masakan

Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba