Mau makan apa hari ini?

Hi, it’s me, Isla! Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Kali ini aku mau merekomendasikan kalian makanan-makanan yang berasal dari Jakarta, lebih tepatnya suku Betawi yang bisa kalian coba. Nah ini adalah beberapa rekomendasi makanan asli Betawi yang pernah aku coba dan sangat aku rekomendasikan. Check this out!
 

1.   Kerak Telor

(https://pin.it/1HNvDf1 )

Makanan khas Betawi yang terbuat dari beras ketan dan telur yang diaduk bersama rempah-rempah, seperti bawang merah, cabai, dan serundeng. Kerak telor biasanya disajikan di atas daun pisang dan ditaburi dengan bawang goreng dan kelapa sangrai.


2.   Nasi Uduk

(https://pin.it/2u6gJgV )

Nasi uduk adalah nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah, seperti daun pandan, serai, dan kayu manis. Nasi uduk biasanya disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, tempe goreng, dan sambal.


3.   Soto Betawi

(https://pin.it/5amauUZ )

Soto Betawi adalah sup daging sapi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah, seperti bawang merah, jahe, dan kunyit. Soto Betawi biasanya disajikan dengan nasi, emping, dan potongan tomat dan seledri.

4.   Roti Buaya

(https://pin.it/21RxX3j )

Roti Buaya adalah roti berbentuk bulat dengan tekstur yang lembut dan manis. Roti ini biasanya diisi dengan selai kacang atau keju dan dapat menjadi makanan ringan yang cocok untuk dinikmati saat bekerja.

Gimana-gimana? Udah pada ngiler belum? kalau aku sih paling merekomendasikan kalian untuk mencoba Soto Betawi. Must try!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat mie ayam yang lezat dan enak

Jenis-jenis bumbu dapur yang digunakan dalam masakan

Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba