Makanan khas daerah Sulawesi Selatan yang lezat

 Hi, it's me Isla. Kali ini aku mau rekomendasikan makanan khas daerah Sulawesi Selatan yang sangat lezat



Coto Makassar: Coto Makassar adalah sup daging sapi yang gurih dengan kuah kental berwarna cokelat. Biasanya disajikan dengan ketupat, irisan daging, ati ampela, dan bumbu kacang yang kaya rempah.

Konro: Konro adalah daging iga sapi yang dimasak dalam kuah kaldu rempah-rempah dengan tambahan santan. Daging iga tersebut biasanya dimasak hingga empuk dan disajikan dengan kuah yang kental.

Pallubasa: Pallubasa adalah sup daging sapi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah seperti serai, kayu manis, dan cengkeh. Kuahnya kental dan biasanya disajikan dengan daging sapi, babat, atau tetelan yang empuk.

Kapurung: Kapurung adalah sayur khas Sulawesi Selatan yang terbuat dari daun pucuk pisang yang direbus dan dicampur dengan bumbu seperti sambal terasi, asam, garam, dan irisan ikan tongkol.

Pisang Epe: Pisang Epe adalah pisang yang dipanggang atau dipanggang setengah matang, kemudian ditumbuk hingga pipih dan disajikan dengan kuah gula merah atau madu. Pisang Epe memiliki tekstur yang kenyal dan rasa manis.

Jalangkote: Jalangkote adalah pastel goreng khas Sulawesi Selatan yang berisi campuran daging cincang, wortel, kentang, bawang, dan bumbu rempah. Pastel ini digoreng hingga renyah dan biasanya disajikan dengan saus cabai atau saus tomat.

Sop Saudara: Sop Saudara adalah sup dengan campuran daging sapi, lidah sapi, tulang sumsum, dan sayuran seperti wortel, kentang, dan buncis. Kuahnya kental dan gurih.

Mie Kering Makassar: Mie Kering Makassar adalah mie kuning yang digoreng kering dan disajikan dengan irisan daging sapi, kerupuk, dan bawang goreng. Rasanya gurih dan memiliki aroma rempah yang khas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat mie ayam yang lezat dan enak

Jenis-jenis bumbu dapur yang digunakan dalam masakan

Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba