Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba

Hi it's me Isla...



Kali ini aku mau merekomendasikan makanan Korea yang wajib kamu coba.

  1. Kimchi: Kimchi adalah makanan khas Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan campuran cabai, garam, dan bumbu lainnya. Kimchi memiliki rasa pedas, asam, dan segar. Biasanya disajikan sebagai lauk pendamping dalam setiap hidangan Korea.
  2. Bibimbap: Bibimbap adalah nasi campur yang disajikan dengan berbagai macam sayuran, daging (biasanya daging sapi atau ayam), telur, dan saus gochujang (sambal khas Korea). Rasanya lezat dan teksturnya beragam, karena ada perpaduan antara nasi yang renyah dan sayuran yang renyah.
  3. Bulgogi: Bulgogi adalah hidangan daging sapi yang dipotong tipis dan dimarinasi dengan saus yang terbuat dari kecap, bawang putih, dan gula. Kemudian, dagingnya dipanggang atau ditumis. Bulgogi memiliki rasa manis dan gurih yang khas.
  4. Japchae: Japchae adalah mie khas Korea yang terbuat dari mie ubi jalar dan ditumis dengan sayuran seperti wortel, bawang bombay, bayam, dan jamur. Japchae biasanya ditambahkan dengan daging seperti daging sapi atau ayam. Rasanya gurih dan sedikit manis.
  5. Tteokbokki: Tteokbokki adalah makanan Korea yang terdiri dari tteok (mochi atau kue beras) yang dimasak dalam saus pedas gochujang. Tteokbokki biasanya ditambahkan dengan ikan cake (oden), telur, dan sayuran seperti wortel dan daun bawang. Rasanya pedas, manis, dan sedikit gurih.
Selamat makan!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat mie ayam yang lezat dan enak

Jenis-jenis bumbu dapur yang digunakan dalam masakan