Makanan yang cocok untuk menjaga kesehatan jantung

 Hi, it's me Isla. Kali ini aku mau memberikan informasi makanan apa saja yang bisa membuat jantung kita tetap terjaga


Ikan Berlemak: Ikan seperti salmon, tuna, sarden, dan makarel kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk jantung. Omega-3 dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Buah-buahan dan Sayuran: Buah-buahan dan sayuran kaya akan serat, antioksidan, dan vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Contoh buah-buahan dan sayuran yang baik untuk jantung meliputi apel, stroberi, blueberry, jeruk, brokoli, bayam, dan wortel.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian: Kacang-kacangan seperti almond, kenari, kacang mete, dan biji-bijian seperti chia seed dan biji rami mengandung lemak sehat, serat, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung. Mereka juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Minyak Zaitun: Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung. Penggunaan minyak zaitun dalam masakan dapat membantu menjaga kadar kolesterol yang sehat.

Gandum Utuh: Gandum utuh seperti oatmeal, quinoa, dan beras merah mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

Teh Hijau: Teh hijau mengandung antioksidan tinggi, seperti flavonoid, yang dapat membantu melindungi jantung dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Dark Chocolate: Dark chocolate dengan kandungan kakao yang tinggi memiliki flavonoid dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Pastikan memilih dark chocolate dengan kandungan gula yang rendah.


Sayuran Hijau Gelap: Sayuran hijau gelap seperti bayam, kale, dan kangkung mengandung nutrisi penting seperti vitamin K, folat, dan serat yang baik untuk kesehatan jantung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat mie ayam yang lezat dan enak

Jenis-jenis bumbu dapur yang digunakan dalam masakan

Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba